My First Trip to Bndung

Hari itu kamis, 29 januari 2010. Mataku capek banget serasa selaput mata ini seberat 1 kg. rasa ngantuk bercampur jengkel menyatu di dalam gemericik air hujan malam itu. Gimana tidak, pengumuman finalis CDC (community development competition ITB FAIR 2010) yang seharusnya terbit tanggal 25 januari itu belum kunjung keluar hingga malam itu.p adahal kata panitia pengumuman paling lambat akan terbit tgl 29,jam 10 malem.  Baru aja mata ini mau berpejam, eh…tau2 hpq berbunyi,tidak taunya itu sms dari panitia CDC yang berisi undangan untuk mengikuti presentasi final CDC di kampus ITB bandung. Wahh…..

Serasa meledak-ledak perasaanku malem itu, apalagi setelah tahu bahwa hanya 2 tim dari unair yang lolos dalam kometisi tersebut dan dua2nya berasal dari organisasi yang baru saja kami bentuk bernama IKASLIM FKM. Mengingat moment ini begitu berharga, serasa tak mau kesempatan ini hilang sia2 launching awal organisasi inipun kami lakukan di depan seluruh finalis dari perwakilan PTN se-indonesia (keren..kan?) dengan jargon “aktif berpikir ,cerdas berkarya”. Namun lebih dari sekedar finalis LKTM nasional, kebahagiaan ini datang karena ini kali pertamaku pergi ke kota bandung.he..;-)

Kami pun bertolak dari Surabaya menuju ke bandung pada hari selasa (4 feb 2010). Dengan menggunakan kereta api mutiara selatan kami mulai beranjak menyusuri rel kereta api menuju kota kembang tersebut. Meskipun ada sedikit insiden karena kamera tertinggal di kontrakan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat kami.gak ada kamera digital ya kamera HP.he…

Banyak banget kenangan yang kami dapat, mulai harus adaptasi dengan hawa dingin (mandi 1x sehari&sering hibernasi), makan makanan khas bandung, nyasar, blanja2 dan hal2 lain yang tak dapat q lupakan. Tidak hanya itu di ITB pada waktu itu merupakan puncak dari ITB fair 2010. Banyak acara yang diselenggarakan disana mulai dari pemecahan rekor Muri dengan pembuatan peta terbesar dengan bahan dasar botol plastik air mineral, konferensi mahasiswa yang diikuti oleh perwakilan dari 50 PT se-indonesia mulai dari sabang sampai merauke dan banyak acara menarik lainnya.

Meski dalam perlombaan kali ini kami belum berhasil, tapi inilah pengalaman yang sangat berharga bagi perkembangan karirq dimasa depan.amin.

Mungkin ini hanya sedikit oleh2 dari bandung untuk temen2 etoser tercinta. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Ayo tunjukkan gelora etoser berprestasi di seluruh indonesia!!! Dengan ETOS BERJAYA!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s