Khouirul Anwar, ikhwan ‘ penyaji ‘ layar kaca

Sebutan seperi kata di atas mungkin cocok untuk ikhwan kelahiran 04 Mei 1988 yang sekaligus menyandang gelar Etoser 2007. Keuletannya dalam dunia jurnalistik membawa beliau ke dalam suatu organisasi yang lumayan bergengsi dan cukup member pengalaman dalam dunia pertelevisian, dimana lagi kalau bukan di TV kampus, EUREKA TV.

khoirul

Sambil santai nonton televisi, ikhwan yang sedang mengidam bakso pada saat diwawancarai, akhirnya membuka semua seluk beluk pengalaman dan kegiatan di EUREKA TV. Mahasiswa jurusan Teknik Kimia, ITS ini sempat gagal dalam seleksi perekrutan ITS On Line. Namun, semangatnya tidak reda dan akhirnya tergabung dalam EUREKA TV.

Berikut ini adalah cuplikan segelintir kinerja dan pengalaman beliau di EUREKA TV:

  • Sejak kapan antum tergabung dalam EUREKA TV?
  • K: Semenjak pertengahan semester IV, sudah mulai aktif dalam pengerjaan TV kampus di EUREKA TV, lebih tepatnya tanggal 3 Juni 2009 pada saat penurunan SK (Surat Keputusan).
  • Bagaimana sistematis perekrutan di EUREKA TV?
  • K: perekrutan di EUREKA TV sendiri, terdiri dari beberapa tahap, diantaranya publikasi perekrutan, seleksi berkas para pendaftar, Interview, OJT (On Training Job), lalu penurunan SK (Surat Keputusan)
  • Di EUREKA TV sendiri, saat ini menjabat sebagai apa?
  • K: Semua bidang yang ada di EUREKA TV kecuali reporter. Jadi, dari kameraman, editor, dan wartawan sudah ana lahap demi pengalaman yang banyak dalam hidup ana.
  • Bagaimana perasaan antum saat pertama kali bekerja di EUREKA TV?
  • K: perasaan pertama ana pastinya dredeg, karena melihat anggota lainnya seperti lebih kompeten dari pada ana (bukan factor wajah kan?. cheetos).
  • Lalu, langkah seperti apa yang antum ambil untuk menghilangkan perasaan tersebut?
  • K: ana berusaha mengikuti training-training yang diadakan dari EUREKA TV. Tapi berhubung berbarengan dengan UTS, jadi pernah 1x tidak mengikuti training tesebut. Dengan adanya training tersebut, kepercayaan diri ana muncul, apalagi semenjak ana termasuk salah satu anggota baru dari 2 yang terpilih sebagai penampilan all out dalam proses berbicara di depan umum. Tapi, perasaan ini, naik turun sampai sekarang antara dredeg dan percaya diri.

by Sony E’09

5 thoughts on “Khouirul Anwar, ikhwan ‘ penyaji ‘ layar kaca

  1. Heeeee…..koqmasih belum dibenahi tanggal lahirnya.Khoirul tu lahirnya tanggal 4 mei,bukan 24mei. Tapi g’ apa dech, bagus bnaget tulisannya.
    Like this…….

    • Klo yang kamera besar atau istilahnya PD tu, nggak semua orang boleh megang. Harus ada lisensinya. Aku ja belum lolos ujian PD. Tapi kalo yang handycam (JVC ato Panasonic) insya allah kapan-kapan tak bawakan. Tapi harus jelas dulu mau buat video apa…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s