Alumni BEASTUDI ETOS Surabaya ke Finlandia

Raih Award, Mahasiswi Teknik Elektro Pergi ke Finlandia
06 November 2008 17:08:30

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh sivitas akademik ITS. Kali ini giliran mahasiswi Teknik Elektro yang mengharumkan nama ITS dalam Nokia Siemens Network University Program 2008-2009. Dalam program ini mahasiswi bernama lengkap Bilkis Mukhlisoti sukses dinobatkan sebagai salah satu penerima Woman in Technology Award.

Kampus ITS, ITS Online – Women in Technology Award merupakan salah satu bentuk penghargaan Nokia Siemens Network (NSN) Indonesia pada mahasiswi baik dari Jurusan Teknik Elektro maupun Informatika yang memenuhi syarat serta memiliki prestasi yang luar biasa semasa kuliah. Bagi NSN sendiri program ini adalah yang pertama kali diadakan dan Indonesia mendapat kehormatan untuk itu.

Wakil dari ITS Bilkis Mukhlisoti lulus sebagai salah satu penerima award ini setelah melewati verifikasi berkas serta tes wawancara. Atas prestasinya ini Bilkis berhak mendapatkan sertifikat serta berkunjung ke pabrik Nokia di Finlandia selama satu minggu. “Berangkatnya tanggal 22 hingga 28 November ini,” jelasnya. Di sana Bilkis diberi kesempatan untuk mengamati langsung proses kerja di bidang telekomunikasi, sesuai bidang studinya di Teknik Elektro yaitu telekomunikasi.

Menurut Bilkis pengumuman bahwa dirinya lolos baru disampaikan tanggal 15 Oktober lalu atau tepat setelah ia diwisuda. Woman in Technology Award ini memang diperuntukkan bagi mahasiswa yang lulus tepat empat tahun. Prosesnya sendiri tergolong cepat. Mahasiswi dengan indeks prestasi terbaik di antara mahasiswi puteri seangkatannya ini mendaftar even tersebut beberapa hari sebelum lebaran.

Mahasiwi yang hobi mengikuti beragam training dan seminar ini juga menyebutkan hanya ada tiga universitas yang berkesempatan untuk mengikuti Woman in Technology Award yaitu, UI, ITB, dan ITS. Namun karena masalah teknis duta dari UI batal berkunjung ke Finlandia. Dengan program ini ia berharap, mahasiswi berpotensi yang menerima award ini dapat menjembatani hubungan antara perusahaan dengan universitas. “Juga mensosialisasikan teknik kepada wanita karena teknik kan selama ini identik dengan cowok,” imbuhnya sembari tersenyum.

Ketika ditanya sejauh apa persiapannya sebelum melawat ke Finlandia dara asal Gresik hanya menyebut, “Mencari baju dingin. Karena di Finlandia kan sekarang sedang musim dingin,” ujarnya setengah bercanda. (tyz/han)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s