Efi Trisningwati


Sesosok wanita yang mungkin sedikit orang mengenal dan tahu siapa sich saya sebenarnya. Saya Terlahir pada tanggal 12 desember 1986, memang dari kecil saya memiliki sifat yang sangat keras, dan mungkin sifat ini adalah warisan dari ibu saya HAMIDA, seseorang yang sangat saya kagumi selama saya hidup karena saya sadar tanpa perjuangan beliau saya gak mungkin ada sampai saat ini.

Kado pertama dan mungkin ini sangat istimewa bagi saya adalah ketika kedua orang tua saya memberikan 3 kata sebagai identitas saya dalam boso jowo yang di bahasa Indonesiakan (kalau bisa dibilang seperti). Efi, Trisning, Wati kalau digabung menjadi Efi Trisningwati..Setelah analisa dan berdiskusi panjang dengan
teman-temanku tentang arti namaku, ternyata artinya simpel banget kalau gak salah cey “seorang wanita yang mencintai”.

Berkata dengan sifat saya yang keras itu(wajar saya kan pencampuran antara darah madura dan jawa, intinya kolaborasi dua kebudayaan besar di Indonesia ya jadinya seperti saya sekarang ini). Saya ingat sekali saat saya mengiginkan sesuatu, dalam diri saya selalu memberontak ingin mengejar dan mendapatkan apa yang saya inginkan (tapi dengan catatan saya gak mau dan gak ingin merepotkan orang lain, terlebih
kedua orang tua saya). Bagaimana keinginan saya untuk tetap sekolah ketika kondisi terpuruk melanda keluarga saya, bagaimana saya membuat target terhadap keinginan-keinginan saya, dalam diri saya mengharuskan saya untuk mencapainya.

Karena saya telah mengonsep dan merencanakan rugi sekali kalau seandainya saya menjalankan hanya separuh perjalanan, saya berprinsip ketika saya berencana dan memiliki konsep dalam diri saya, saya akan segera mungkin menjalankan hal sudah saya rencanakan dari awal. Dengan melaksanakan itu saya akan tau yang saya inginkan benar atau salah, yang saya rencanakan sempurna tau tidak. Ketika kita berada dalam persimpangan jalan, jangan sesekali kita terdiam dalam kebingungan dengan berdiam diri dalam
persimpangan itu…pilihlah salah satu jalan yang kita anggap yakin jalan itu yang benar, jalanlah dengan penuh keyakinan karena dengan kita menempuh jalan itu kita akan tau jawaban dari semua pertanyaan.

Berbicara masalah pendidikan atau sekolah, alhamdullillah sampai saat ini kartu mahasiswa saya masih aktif dan tercatat sebagai mahasiswa TEKNIK KIMIA, INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER-SURABAYA angkatan 2005. Jurusan yang saya idam-iadamkan dan saya mimpi-mimpikan sejak di bangku SMA,,,”wes..pokok’e ITS”, kata yang sering saya ucapkan pada rekan kerabat seperjuangan di JEMBER saat itu. tanpa berpikir panjang dengan modal apa aku akan kesana, lha wong buat bayar nebus ijazah gak ada
uang sepeser pun. Saya sadar saya gak punya modal untuk yang saya ucapkan tapi saya punya keinginan yang keras dan sebuah mimpi, “pokok’e ITS”.

Tinggalkan Balasan

