etoser 2006

laskar-pelangi

etoser-06

Kami memliki kekuatan yang masih tersembunyi. untuk bangkit dan menjadi salah satu dari sejumlah mujahid yang akan membela islam. tetapi kami masih tidak tahu dari mana kami harus memulainya, apakah menjadi seorang pemandu akan mendapatkan petunjuk? Kami tidak tahu. Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah kami harus mempersiapkan diri untuk menjadi kader islam yang tangguh melalui berbagai pelatihan yang menurut kami sangat penting untuk kelanjutan menuju impian

Etoser 2006
Ikhwan
Akhmad Khusaeri T. Elektro ITS
Hasanuddin T. Sipil ITS
Sayid Basori T. Industri ITS
Sutiyo T. Perkapalan ITS
Akhwat
Dyah Meilana sari Psikologi Unair
Esti Setyawati T.Kelautan ITS
Nismah Maulida T.Industri ITS
Qomaria Kedokteran Unair
Rida Yesinta Kedokteran Unair
Siti Nur kholilah Farmasi Unair
Solichatun T.Kimia ITS

Akhmad Khusaeri


Nama saya Akhmad Khusaeri yang biasanya akrab dipanggil “Eri”,bocah asal kelahiran Gresik 26 juli 1988. Saya adalah anak ke 2 dari lima bersaudara, bagi saya perjalan hidup adalah sesuatu yang sangat perlu dikenang, dan inilah perjalanan hidupku:

SD: (masa bersenang senang) pendidikan dasar saya ada di MI Matholiul Falah Nambi, saat SD saya tidak terlalu banyak mengukir prestasi bahkan tidak sama sekali …

selengkapnya …

Hasanuddin


Suatu hari ketika saya dan teman-teman saya hendak pergi kerumah saya untuk bersilaturrahim, kami tertimpa musibah yang membuat semangat sekolah saya hancur tak bersisa. Kejadian ini terjadi pada hari minggu diawal januari. Ketika itu saya dan teman-teman saya berangkat dari kota Lamongan menuju Desa Sugio tempat saya tinggal. Pada saat berangkat, alhamdulillah bisa sampai rumah saya dengan selamat. Kemudian pada saat kembali ke kota Lamongan, terjadilah sebuah peristiwa tabrakan sepeda motor…

selengkapnya …

Sayid Basori


Pengalaman yang mengesankan sekaligus menyedihkan adalah ketika aku sekolah di SD, ketika itu sedang musimnya demam berdarah, dan ku termasuk salah satu korban dari nyamuk yang berbahaya itu. Ketika itu panasku tinggi sekali sehingga aku ga masuk sekolah setelah besoknya panasku turun namun kondisiku masih lemah, ketika itu aku ditinggal dirumah dan kedua orang tuaku pergi ke sawah mencari rumput untuk hewan ternak kami, ketika itu pula kepala sekolahku sedang keliling kerumah anak – anak didiknya yang sedang sakit, ketika…

selengkapnya …

Sutiyo


Tahun 1991, Saya juga mulai masuk ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ngampungan. Kehidupan yang menuntut saya untuk lebih kerja keras dan lebih dewasa. Namun saya masih terlalu dini untuk belajar kedewasaan, karena sepeninggal ayahku hanya ibu yang menanggung biaya hidupku. Usaha…

selengkapnya …

Diah Meilanasari


Aku dilahirkan di sebuah desa kecil yang bisa dikatakan jauh dari kemajuan teknologi seperti di kota-kota besar. Ditambah lagi dengan latar belakang keluarga yang kurang dalam hal pendidikan juga dalam hal ekonomi. Dengan keadaan itu aku di masukan ke salah satu sekolah dasar di desaku itu. Dengan keterbatasan-keterbatasan yang aku miliki itu ternyata …

selengkapnya …

Qomaria


Sayangnya, tingginya cita- cita tak didukung oleh adanya realita. Kondisi ekonomi orang tua, keraguan keluarga hingga cibiran beberapa tetangga sempat membuatku goyah dan kembali bertanya,”Mampukah aku menggapai asa?” …

selengkapnya …

Siti Nur Kholilah


Aku dan orang tuaku jadi bimbang apakah aku akan melanjutkan ke perguruan tinggi, ditakutkan akan putus kuliah di tengah jalan karena tidak ada uang untuk memenuhi kebutuhan kuliah yang begitu besar yang tidak bias tercukupi meski mengambil kerja paruh waktu …

selengkapnya …

kembali

3 thoughts on “etoser 2006

  1. mengapa aku selalu tak kuasa menahan senyum tulus, saat melihat kealian, sungguh, aku bangga dan bersyukur, dipertemukan dengan kalian..insan hebat yang selalu siap menjadi khalifah terbaik di bumi ini..

    keep fight guys..

    aa_dhani
    etoser jkt’06

  2. kengan masa silam akn bisa memotivasi juga membuat minder.
    kita tinggal pilih yg mana. mau terus maju termotivasi atau minder dan hancur.

    semangat adik-adikku etos surabaya. kalian adalah penerus generasi sekarang.

Tinggalkan Balasan

